Bacaan Sayyidul Istighfar Disebut Nabi Muhammad Obat Segala Penyakit

TRIBUN-MEDAN.com - Umat Muslim dianjurkan selalu bersyukur dan berzikir kepada Allah SWT dengan cara memanjatkan doa dan pujian pada pagi dan petang.

Selain itu, amalan dahsyat sebelum memulai hari adalah beristighfar dengan merapalkan ungkapan permohonan ampunan.

Dzikir pagi bisa dilakukan dengan membaca induknya permohonan ampunan yang disebut Sayyidul Istighfar. 

Berikut bacaan Sayyidul Istighfar. Bisa mulai diamalkan agar mendapat ridho dan ampunan Allah.

اَللÙ'َهُمÙ'ÙŽ Ø£ÙŽÙ†Ù'تَ رَبÙ'ِيÙ'ØŒ لاَ إِلَـٰهَ إِلاÙ'ÙŽ Ø£ÙŽÙ†Ù'تَ، خَلَقÙ'تَنِيÙ'ØŒ وَأَنَا عَبÙ'دُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهÙ'دِكَ وَوَعÙ'دِكَ مَا اسÙ'تَطَعÙ'تُ، أَعُوÙ'ذُ بِكَ مِنÙ' شَرÙ'ِ مَا صَنَعÙ'تُ، أَبُوÙ'ءُ Ù„ÙŽÙƒÙŽ بِنِعÙ'مَتِكَ عَلَيÙ'ÙŽØŒ وَأَبُوÙ'ءُ Ù„ÙŽÙƒÙŽ بِذَنÙ'بِيÙ'ØŒ فَاغÙ'فِرÙ' لِيÙ'ØŒ فَإِنÙ'َهُ لاَ يَغÙ'فِرُ الذÙ'ُنُوÙ'بَ إِلاÙ'ÙŽ Ø£ÙŽÙ†Ù'تَ

Allaahumma anta robbii, laa ilaaha illaa anta, kholaqtanii, wa anaa 'abduka, wa anaa 'alaa 'ahdika wa wa'dika mas-tatho'tu, a'uudzu bika min syarri maa shona'tu, abuu-u laka bini'matika 'alayya, wa abuu-u laka bi-dzanbii, faghfir lii, fa-innahu laa yagh-firudz-dzunuuba illaa anta.

Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakan aku. Aku adalah hambaMu. Aku akan setia pada perjanjianku denganMu semampuku. Aku berlindung kepadaMu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmatMu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau.

Dengan istighfar kita bisa memperoleh obat kesembuhan atas berbagai penyakit, baik sakit pada tubuh mau pun sakit secara mental. 

Nabi Muhammad bersabda : قَالَ النÙ'َبِيÙ'ُ صَلÙ'ÙŽÙ‰ اللهُ عَلَيÙ'هِ وَسَلÙ'ÙŽÙ…ÙŽ: لِكُلÙ'ِ دَاءٍ دَوَاءٌ وَدَوَاءُ الذÙ'ُنُوÙ'بِ الÙ'اِسÙ'تِغÙ'فَارُ

"Setiap penyakit itu ada obatnya, dan obat-obatnya dosa adalah istighfar/meminta ampunan.” Hadis ini diriwayatkan oleh imam Ad-Dailami dari sahabat Ali Ra.

Belum ada Komentar untuk "Bacaan Sayyidul Istighfar Disebut Nabi Muhammad Obat Segala Penyakit"

Posting Komentar